MAN 1 Kota Sungai Penuh


Diposting Pada: Senin, 30 April 2018
Siswa MAN 1 Sungai Penuh Raih Juara Dua Tari Tradisional


Siswa MAN 1 Sungai Penuh Raih Juara Dua Tari Tradisional
Lima Siswa MAN 1 Sungai Penuh mendapat penghargaan juara 2 ajang tari tradisional yang diadakan oleh STKIP Muhammadiyah Kota Sungai Penuh pada Minggu (18/02/2018), di aula STKIP Muhammadiyah. Acara tersebut diselenggarakan dalam bentuk Festival Seni dan Budaya se-kota Sungai Penuh.
Kelima siswa tersebut adalah Rakes Sifra Dinata, Zulfa Munawaroh, Sakini Putri Sindayani, Dita Nurul Fajrin, dan Devi Chandra Yuli. Tari yang mereka tampilkan, yaitu ‘Tari Wajah’, memerlukan waktu sekitar tiga minggu latihan sebelum mengikuti perlombaan. Sebagai penghargaan atas keberhasilan penampilan mereka, panitia acara menyerahkan tropi, piagam, dan juga sejumlah uang tunai.
Ketua tim tari, Rakes, mengakui bahwa mereka sempat merasa gugup ketika melihat penampilan pertama dari grup lawan, namun akhirnya mereka tetap mampu menampilkan upaya yang maksimal sehingga mampu menyabet juara kedua.
“Jadi, saat itu kami mendapat nomor urut dua. Dan penampilan pertama dari grup lain itu sangat memukau sekali. Mulai dari properti, dan unsur-unsur lain, memang dipersiapkan dengan baik. Pada saat itu, kami merasa gemetar sekali melihatnya. Tapi setelah itu, kami yakinkan lagi, bahwa kami pun juga lebih baik daripada mereka.”
Rakes juga menyampaikan bahwa keyakinan, kekompakan, saling membantu dalam latihan, dan usaha yang optimal adalah kunci keberhasilan mereka. Prestasi Rakes dan kawan-kawan ini membuktikan bahwa awal dari semua kesuksesan adalah dengan berani mencoba. (Alvita)

 


30x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MAN 1 SUNGAI PENUH GELAR KEGIATAN PASENTREN KILAT DI BULAN RAMADHAN 1440 H TAHUN 2019 1192x dibaca
  2. PELAKSANAAN UN-BK HARI PETAMA DI MAN 1 SUNGAI PENUH BERJALAN LANCAR 277x dibaca
  3. MAN 1 SUNGAI PENUH KEMBALI MENGGELAR KUNJUANGAN DAN PENYERAHAN SUMBANGAN KE PANTI ASUHAN AISIYAH SUNGAI PENUH. 611x dibaca
  4. ACARA UPACARA PERINGATAN HARI PRAMUKA KE- 57 TAHUN 2018 DI MAN 1 SUNGAI PENUH 385x dibaca
  5. MAN 1 SUNGAI PENUH MERAIH JUARA LOMBA PIDATO KEPENDUDUKAN, AKSI GENERE DAN PIKR TINGKAT KOTA SUNGAI PENUH TAHUN 2018 467x dibaca

Install Humas TV Kanwil Kemenag Provinsi Jambi:

Halaman ini diakses pada 15-10-2019 11:06:17 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.228.21.186
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved